Kamis, 27 Maret 2014

Bongkar! Bongkar! Bongkar Lemarimu!

Pernah nggak, ngerasa kalo baju yang lagi kamu pake sebenernya enggak kamu banget... untuk kemudian sadar kalo perasaan nggak nyaman itu muncul…eng ing eng…
Saya pernah.
Semalem, sepanjang perjalanan ke kosan saya bicara sama diri sendiri. Saya membuat peneguhan kalo saya harus nyaman sama apa yang saya pakai. Comfortable in my own skin.
Saya berdiri menatap cermin, memperhatikan gadis yang sedang menatap balik ke arah saya. Iya, gadis itu saya sendiri. Problems found. okesip.
Dan ide ini muncul…
“Bongkar! Bongkar! Bongkar lemarimu!”
dok.google 
Dengan semangat saya keluarin baju-baju dari lemari. mendatanya satu persatu *sensus kalii*. Ada beberapa baju yang harusnya udah nggak nangkring lagi di lemari. ada yang saya beli dan jarang banget dipake. Dan bagian mirisnya apa pemirsa? Saya punya satu ato dua baju model cewek. huhu...
oh my…
Setelah aktifitas bongkar-bongkar lemari, saya nemuin beberapa hal yang kayanya menarik buat diposting.  Kalo kamu punya waktu luang, coba deh, bongkar lemari bajumu. Lihat kembali… 

Amati Apa Yang Hilang Dan Apa yang Baru Darimu.
Things change, people change. Mungkin dulu kamu gadis tomboy, yang kemudian bertransformasi jadi wanita elegan. Mungkin pula sebaliknya. Pas bongkar-bongkar lemari, mungkin kamu bakalan nemuin dirimu sendiri. Dan kamu akan senyum senyum sendiri… oh dulu saya kayak gini. Oh sekarang selera saya kayak gitu….  

Kasi Ke Orang 
Cek cek Daripada menuh-menuhin lemari, mending kasi aja ke orang. Ato jual di pasar tiban, kadang ada tuh... yang jual baju seken. kalo di jogja kayak di sunmor... dengan itu mungkin kamu bisa belajar the art of letting go “the old you”. Percaya deh. Melegakan.  
 
Syukur 
Pernah nggak, komplen kalo kamu nggak sefashionable yang kamu inginkan? Yah… seenggaknya pas bongkar-bongkar lemari kamu jadi bersyukur.  
 
Artwork 
Ubah baju lamamu jadi suatu karya. Cek tutorial DIY (do it yourself) di google atau youtube.
contohnya kek gini nih...
 
 dok.google
Mix and match 
Padu padankan baju di lemarimu, siapa tau kamu ada bakat jadi penata busana.

Beli Baru
Last but not least… beli baju baru. baju yang mewakili dirimu. Treat your self, you deserve to look beatiful and proud.

0 komentar:

Posting Komentar