Rabu, 11 Maret 2015

Beberapa Hal Yang Diajarkan "I Lived"-nya One Republic


High and (not) Dry 
via : pinterest.com



Hope when you take that jump (berharap ketika kau melompat)
You don't fear the fall. (kau tidak takut)
Hope when the water rises, (berharap ketika air meninggi)
You built a wall. (kau bikin tembok)
Hope when the crowd screams out (berharap ketika kerumunan orang berteriak)
It's screaming your name (mereka meneriakkan namamu)
Hope if everybody runs (berharap ketika setiap orang berlari)
You choose to stay (kau memilih untuk tinggal)
Hope that you fall in love (berharap ketika kau jatuh cinta)
And it hurts so bad (sangat menyakitkan (baca : dalem))
The only way you can know (satu-satunya cara yang kau tau)
You give it all you have (adalah memberikan semua yang kau punya)
And I hope that you don't suffer (dan aku berharap alih-alih kau menderita)
But take the pain (nikmatilah sakitnya)
Hope when the moment comes, you'll say (berharap ketika waktunya tiba, kau akan bilang)


(reff : )
I.....I I did it all (aku melakukannya)
I.....I I did it all (aku melakukannya)
I owned every second that this world could give (aku punya setiap detik yang dunia tawarkan padaku)
I saw so many places (aku lihat banyak tempat)
The things that I did (hal-hal yang kulakukan)
Yeah, with every broken bone (yeah, dengan setiap tulang yang remuk)
I swear I lived (aku janji aku bertahan)


Hope that you spend your days (berharap ketika kau menghabiskan hari-harimu)
But they all add up (hari-hari yang kau habiskan itu beralasan)
And when that sun goes down (dan ketika mentari terbenam)
Hope you raise your cup (berharap kau mengangkat cangkirmu)
Oh, oh 
I wish that I could witness (aku harap aku dapat menyaksikan)
All your joy (semua kesenanganmu)
And all your pain (dan semua kesakitanmu)
But until my moment comes (tetapi hingga waktuku tiba)
i'll say  (aku akan bilang)


(reff 1x)


Oh whoa oh oh oh oh oh (x3)
With every broken bone (dengan semua tulangku yang remuk)
I swear I lived (aku janji aku bertahan)
With every broken bone (dengan semua tulangku yang  remuk)
I swear I (aku janji aku) 


(reff 1x)


Oh whoa oh oh oh oh oh (x2)
I swear I lived (aku janji aku bertahan)
Oh whoa oh oh oh oh oh (x2)
(sumber : metrolyrics.com)

Lirik lagu diatas itu lirik lagunya One Republic, yuhuuu... band favoritku. Judulnya "I Lived". Yang bikin aku suka lagu ini itu karena diawali petikan gitar yang keren en musik yang ngebeat. Tapi liriknya itu lho...

Sekilas sih tersirat penuh pemberontakan en balas dendam. Bukan itu yang mau aku bicarain. Menurutku lagu itu ngajarin beberapa hal;

tentang bersyukur sama yang udah dunia ini tawarkan ke kita
tentang menguatkan, memberi harapan, dan bersikap optimis.
tentang melihat lagi tempat-tempat yang kita kunjungi, hal2 yang udah kita lakukan. Semua itu (harusnya) bikin kita bertahan.

even a song can teach us things:)



1 komentar: