Selasa, 10 Maret 2015

Sepedaan Pagi di Stasiun Kebasen

Stasiun Kebasen itu stasiun kecil, letaknya di Desa Gambarsari, Kecamatan Kebasen, Banyumas. Stasiun ini menghubungkan Stasiun Purwokerto dengan Stasiun Kroya. Karena termasuk stasiun kecil, Stasiun Kebasen ngga menaikturunkan penumpang. Jadi kalo pas pulang naik kereta, ga bisa turun disini, padahal 5 menit motoran juga nyampe-_-. Turunnya di stasiun yang lebih gede, di Stasiun Kroya ato Stasiun Purwokerto sekalian. Ini sebabnya saya males kalo pulang naik kereta, walo sejujurnya lebih suka naik kereta, suka aja sama interaksi didalemnya en seneng aja gitu liat pemandangan dari balik jendela.

Okeh, balik ke topik utama. Biasanya sih kalo sore-sore banyak muda-mudi pada main di area stasiun, tapi sekarang udah ada peraturan dilarang masuk ke area stasiun. paling mereka pada nongkrong di pal arah menuju ke stasiun. 

Pemandangan di sekitar stasiun emang didominasi warna alam, latarnya gunung dan perbukitan. Selain dikepung oleh area persawahan, di sekitar Stasiun Kebasen juga terdapat rumah-rumah penduduk (Desa Gambarsari dan Desa Beji di seberang). Di deket Stasiun Kebasen ada juga lapangan bola yang biasanya rame sama para remaja pria. 

Foto-foto ini diambil satu taun yang lalu. Pas habis bangun tidur, entah random ada ide ke Stasiun Kebasen sambil sepedaan. Foto-fotonya diambil pas jam 6 pagi. Ceritanya nostalgia jaman smp. Dulu kalo berangkat sekolah naik sepeda bareng temen-temen. Iyap, lewat perlintasan kereta api deket stasiun ini.





















6 komentar:

  1. baru sadar trnyata bagus banget...
    lama gk liat2 stasiun kebasen

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi udah baca... datang dan saksikan. hehehe :D

      Hapus
  2. Saya juga anak daerah sini mba.. Stasiun kebasen memang penuh kenangan...

    BalasHapus
  3. Kebasen dulu,,dan sekarang,tetap ada

    BalasHapus